, ,

Dosen BEPH Berpartisipasi dalam Kunjungan Universitas UHAMKA di Magister Kesehatan Masyarakat UGM

Yogyakarta, 25 Juli 2024 – Dosen Departemen Biostatistic, Epidemiology, and Population Health ikut berpartisipasi dalam kegiatan kunjungan dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA). Acara ini dihadiri oleh sejumlah dosen terkemuka, antara lain Dr. dr. Mubabsyir Hasan Basri, MA; Dr. Amirah Ellyza Wahdi, MSPH; dan Dr. Vicka Oktaria, MPH, Ph.D.

Dr. dr. Mubabsyir Hasan Basri, MA, yang juga merupakan Kepala Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat, membuka kegiatan ini dengan sambutan hangat. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi atas kunjungan UHAMKA dan menekankan pentingnya kolaborasi dalam bidang kesehatan masyarakat.

Kunjungan UHAMKA bertujuan untuk belajar mengenai “dapur” atau proses internal yang diterapkan di program studi Kesehatan Masyarakat BEPH. dr. Vicka Oktaria, MPH, Ph.D, menyampaikan informasi pentingnya mengenali sumber daya manusia (SDM), kelebihan dan kelemahan SDM, serta strategi penggunaan dosen dengan track record yang kuat.

“Ada banyak kegiatan, salah satunya adalah NSCE dan kami melakukan pendampingan untuk submit abstrak serta bagaimana mereka mempresentasikan abstraknya. Salah satu upaya dari BEPH adalah adanya proses mentoring,” ujar dr. Vicka Oktaria, MPH, Ph.D dalam paparannya.

Di akhir acara, pihak UHAMKA menyampaikan keinginan untuk menjalin kolaborasi dan kerjasama lebih lanjut dalam bidang kesehatan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antar kedua institusi dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi pengembangan ilmu kesehatan masyarakat di Indonesia.

Penulis: Nanda Melania Dewi

SDGs17

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.